TL4213 Transformasi Kebijakan dan Numerik

Kode Kuliah  :  TL4213
Nama Kuliah (IND)  :  Transformasi Kebijakan dan Numerik
Nama Kuliah (ENG)  :  Policy and Numerical Transformation
SKS  :  2
Silabus (IND)  :  Pengenalan terhadap computer dalam menransformasikan system persamaan matematik kemudian pembuatan kebijakan dari angka-angka numerik yang dihasilkan kedalam bahasa pemrograman deklarasi.
Silabus (ENG)  :  Introduction to computer for transformation system on mathematical formulae then invention on policy by employing the computed numbers to declarative language.
Silabus Lengkap (IND)  :  Pengenalan program komputer dan teknologi informasi serta peranannya dalam bidang rekayasa dan pengelolaan lingkungan. Proses pengembangan program computer dengan memperkenalkan bagan alir dan algoritma. Membuat transformasi gerakan fluida dalam skala waktu dan dimensi ruang. Pengenalan system knowledge dalam Model Interrelasi dan cara menggubahnya dalam program computer dengan bahasa deklarasi PROLOG.
Silabus Lengkap (ENG)  :  Introduction to the role of computer programming and information technology in engineering and management. Introduction to programming-development process by introducing flow and algorithms. Creating transformation of fluid motions in space and time dimensions. Introduction to knowledge system in interrelationship model and the way to build the computer program using declarative language PROLOG.
TIU (IND)  :  Pada kuliah ini, siswa akan diberikan pengetahuan umum tentang komputer, algoritma dan bagan alir serta dasar-dasar pemrograman prosedural dan aplikasinya untuk system persamaan dengan menyertakan dimensi waktu dan ruang. Menterjemahkan arti hasil prediksi numerik kedalam bentuk pengetahuan dan membuat programnya dengan bahasa deklarasi seperti PROLOG
TIU (ENG)  : 
Luaran (Outcome)  :  Setelah mengikuti kuliah ini, mahasiswa memiliki keterampilan awal dalam membuat simulasi numerik dalam kaitannya dengan waktu dan ruang, kemudian angka hasil prediksi diterjemahkan dalam computer bahasa deklarasi.